Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Simpel Membuat Tautan Link Di Dalam Video TikTok

Nyikunyit.com -  Hallo manusia internet, apa kabar? semoga baik saja. Semakin majunya teknologi dan dunia perkontenan yang ada di internet, membuat banyak sekali konten yang ramai di kancah jagat maya. Konten yang di buat bisa berupa tulisan atau bentuk video, dan masih banyak lagi. Hari ini kita bakal bahas mengenai cara membuat tautan link atau link keluar dari video tiktok.

Cara membuat tautan link di dalam video tiktok

Dengan jenis konten yang beragam dan banyak banget makin memudahkan beberapa perusahan atau brand terkenal untuk memasarkan produk yang mereka miliki, salah satunya dari tiktok. Selain itu ada pengertian content placement dn manfaatnya untuk website bisnis yang bisa kamu baca juga.

Cara Membuat Link Produk Tiktok Di Video - Seperti yang kita lihat saat tiktok menjadi salah satu platform digital untuk berbagi jenis video dengan jutaan jenis konten dan kreatornya. Dan pastinya kamu sudah tidak asing lagi dengan berbagai upaya promosi produk yang dilakukan di Tiktok.

Bahkan banyak sekali pengguna yang membuat video diikuti link yang bisa diakses untuk pembelian produk. Selain bisa disematkan dalam bio Tiktok, link produk juga bisa disematkan langsung pada video Tiktok. Untuk itu, artikel ini akan membahas mengenai cara membuat tautan link di video Tiktok.

Saat kamu melihat salah satu video di tiktok yang sedang melakukan sebuah promosi produk pastinya akan sangat memudahkan untuk membeli produk yang di tawarkan ketika dalam video tiktok tersebut terdapat link tiktokshp nya. Ada pengerrtian dari jenius pay beserta fitur dan fungsinya yang bisa kamu baca juga.

Berbeda dengan tautan link di bio yang mungkin akan membuat kamu kebingungan karena terdapat banyak produk ketika link tersebut di buka, maka dengan tautan di video langsung ini akan lebih simple dan praktis karena langsung diarahkan pada produk yang dijual di Tiktokshop, sehingga kamu tidak perlu mencari di bio dan mengahapal kode produk yang di tawarkan. Apakah instagram akan mencoba fitur yang sama dari tiktok? kita lihat saja kedepannya bagaimana.

Cara Membuat Link Produk Tiktok

Untuk cara membuat link produk di Tiktok ini sebenarnya sangat mudah. Berikut ini adalah langkah-langkah atau caranya :

  1. Pastikan kamu sudah mendaftar Tiktok Shop sehingga bisa menyambungkan akun Tiktok Shop dengan lTiktok dan menambahkan link belanja pada postingan video tersebut.
  2. Memposting video seperti biasanya, namun pastikan bahwa akun kamu merupakan akun bisnis.
  3. Klik tambah tautan (add link) sebelum memutuskan memposting video, kemudian pilih produk (product).
  4. Apabila kamu memilih opsi produk, maka Tiktok akan langsung mengarahkan kamu menuju etalase pada Tiktok Shop sehingga kamu bisa memilih produk mana yang ingin kamu tambahan sebagai tautan/link (link produk).
  5. Terakhir Kirim video postingan seperti biasa, jangan lupa tambahan caption yang sesuai dengan produk dalam tautan yang kamu sematkan atau kamu promosikan.

Jika  kamu sudah melakukan cara di atas, maka ketika kamu membuat video Tiktok dan menyematkan link Tiktok maka fitur keranjang belanjang akan muncul di bagian bawah kiri layar. Apabila ada yang melakukan klik oleh pengguna lain bisa melihat gambar serta harga yang tertera pada produk tersebut.

Dan itulah tadi artikel singkat mengenai cara membuat tautan link di video Tiktok yang bisa kamu ikuti. Bila kamu mendapat pengetahuan baru bisa bagikan artikel ini ke social media kamu. Semoga bermanfa’at kita bertemu lagi pada pertemuan berikutnya, semoga.