Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Apa itu Content Placement : Pengertian Dan Manfaat Untuk Website Bisnis

Apa itu Content Placement Pengertian Dan Manfaat Untuk Website Bisnis

Nyikunyit.com – Hallo manusia internet! Apa kabar? Semoga baik. Artikel kali ini kita akan membahas sebuah peengertian dari content placement dan apa manfaatnya untuk bisnis salah satunya website bisnis.

Oke sebelumnya artikel ini bakal mengandung 1000+ kata maka silahkan cari tempat yang nyaman dan selamat menikmati pembahasan kali ini.

Untuk pengertian content placement atau penempatan konten, salah satu strategi pemasaran online terkait reputasi bisnis dan SEO pada sebuah website.

Kata sebagian orang di internet Konten adalah Raja (content is king). Ungkapan ini sangat merujuk pada fakta situs web dan perusahaan dengan konten terbaik berhasil membangun audiens online. Salah satunya melalui content placement. Ada aplikasi podcast terbaik dengan berbagai macam jenis konten yang bisa kamu baca juga.

Menurut seseorang konten akan selalu menjadi raja, tulis Forbes. Konten dengan cepat bergerak melewati pemasaran dan menjadi bagian dari teka-teki yang merupakan cara orang berinteraksi dengan dunia di sekitar mereka.

Sebagai “raja”, konten saat ini memiliki banyak “keturunan”, mulai dari pembuat konten (content creator), penulis konten (content writer), editor konten (content editor), manajemen konten (content management), pemasaran konten (content marketing), hingga penempatan konten (content placement).

Berikut ini ulasan tentang pengertian content placement. 

Pengertian  Content Placement

Apa itu content placement? Content placement merupakan salah satu tren strategi pemasaran dalam bisnis online sekaligus praktik SEO website terkini. Praktisi humas dan marketing harusnya sudah memahami tren penempatan konten ini dalam digital marketing.Saat ini banyak sekali website-website atau blog yang membuka jasa untuk melakukan content placemen ini. 

Secara bahasa, content placement terdiri dari dua kata, content dan placement. Content (konten) adalah informasi yang disediakan oleh situs web atau media elektronik lainnya. Placement artinya penempatan. Dengan demikian, secara bahasa, content placement artinya penempatan konten. Selain itu ada keuntungan podcast untuk bisnis yang bisa kamu baca juga.

Secara istilah dan praktis, content placement adalah publikasi konten berupa artikel di website atau blog orang lain untuk membangun reputasi online dan backlink. Bertujuan untuk membangun personal branding atau untuk mendapatkan backlink dari website-website tersebut.

Manfaat Dan Tujuan Content Placement

Contohnya dalam artikel ini ada tautan (link) sebuah link yang mengarah ke website sendiri sehingga menjadi backlink (link yang mengarah ke website kita) sebagai salah satu faktor SEO penting sebuah web. Selain memperbagus factor seo blog, juga berpengaruh website atau blog ita di search engine seperti google, bing, dan lainnya.

Beberapa Content Placement ini identik dengan advertorial, paid post, dan sponsored post. Ciri utama artikel content placement adalah adanya link yang mengarah pada sebuah brand, produk, atau website tertentu yang sudah ditentukan sesuai target. Ada tips membeli kamera mirrorless untuk pemula yang bisa kamu baca juga tipsnya. 

Manfaat Dan Tujuan Content Placement

Adanya content placement merupakan strategi membangun reputasi, pemasaran, sekaligus link building (membangun backlink) yang sangat penting dalam SEO website bisnis atau Lembaga tertentu.

Saat ini, banyak lembaga atau perusahaan yang melaksanakan model promosi content placement. Targetnya para blogger dan atau influencer terkenal yang sudah memiliki ratusan ribu followers aktif di social media, atau dengan ratusan hingga jutaan traffic di sebuah website tertentu. Begini cara membedakan iphone xs asli dan palsu yang wajib banget kamu tahu.

Lain halnya  seperti iklan display (banner) yang kurang disukai pengguna internet, content placement lebih ramah pengguna (user friendly) karena konsep penyajiannya berupa artikel sehingga tidak terkesan sebagai iklan. Sebuah penyajian yang di barengi dengan konten aktif sehingga sangat user friendly kepada pembaca ataupun penonton secara langsung. Berikut ada sedikit cara top up saldo gopay lewat bank jago yang bisa di baca juga.

Biasanya banyak perusahaan atau pemasang content placement bahkan tidak menyebut brand produk atau merekomendasikan pembaca agar membeli secara langsung.

Contoh Content Placement

Misalnya sebuah ada sebuah kedai bernama “Coffe Night” kemudian si kedai tersebut memiliki sebuah website. Agar websitenya mendapatkan backlink, admin web atau staf digital marketingnya membuat artikel tentang “Manfaat Minum Kopi” atau “ Jenis Kopi Yang Berkualitas”.

Nah, dalam artikel tersebut ada kata atau frasa sebagai anchor text berisi link ke website Coffe Night. Bisa juga, di bagian akhir artikel, disebutkan atau di taruh sebuah informasi yang bisa menjadikan sebuah interaksi ole user pembaca. Ada cara transfer shopeepay ke dana di jamin work yang masih hangat di perbincangkan.

Contohnya Tempat santai sambil ngopi paling nikmat di malam hari sekitar kota Banjarmasin adalah Coffe Night lengkap dengan alamat serta bebrapa menu yang di tawarkan.

Contoh content placement “beneran” ada di blog ini. Salah satunya postingan tentang Review Template BlogDari Mas sugeng.id. Apakah kamu bisa menemukan sebuah link sponsor di artikel itu?

Jika kamu memiliki website pribadi, dan akan membangun backlink buat web kamu itu, maka kamu bisa membuat artikel tentang website.

Di dalamnya kamu bisa sisipkan atau cantumkan link, dalam anchor text “contoh website pribadi”, lalu publikasikan artikel tersebut di website orang lain. Tentu saja, kamu harus membayar biaya content placement jadi sediakan budget yang cukup untuk melakukan hal tersebut.

Dan pastikan konten yang kamu buat unik, orisinal, dan tidak mengandung unsur plagiarisme. Konten plagiarism tidak disukai oleh pihak Google. Jangan lupa untuk hindari juga konten copy paste.

Jasa Content Placement

Saat ini banyak bisnis jasa content placement, yaitu layanan penempatan konten yang bisa membantu  kamu membangun tautan kembali (backlink) ke situs web kamu sendiri, berfungsi untuk memperbagus kualitas seo pada blog atau website kamu tentunya.

Contoh Content Placement

Mereka dapat menulis dan menempatkan artikel blog di berbagai blog eksternal, yang berisi backlink ke situs kamu sendiri. Seiring dengan waktu, content placement ini meningkatkan peringkat (ranking) di mesin pencari seperti google dan bing. Baca juga pengertian dari jenius pay membahas fungsi, fitur, serta kelebihan dan kekurangannya yang wajib kamu tahu.

Sangat penting untuk menggunakan penempatan konten dengan berhati-hati dan kamu mungkin ingin mempertimbangkan layanan jasa content placemen ini sebagai bagian dari strategi SEO yang lebih luas.

Biaya penempatan konten tergantung pada kualitas blog yang diposting juga. Ini diukur dengan menggunakan metrik SEO umum dari Otoritas Domain (DA).

Usahakan setiap kamu ingin melakuakan pemasanan content placemen pada sebuah website atau blog, perhatikan juga DA dan PA pada blog yang akan di tawari kerjasama tersebut. Sebaiknya lakukan riset-riset mendalam mengenai blog atau website yang akan kamu ajak bekerja sama. Ini daftar hotel di batulicin kabupaten tanah bumbu yang paling populer.

Sekali lagi, penting untuk berhati-hati dalam cara kamu memposting konten ke sebuah web eksternal. Ini tidak selalu tentang memasukkan semua posting kamu ke blog dengan kualitas terbaik, karena hal ini dapat terlihat tidak wajar di mesin pencari. Buatlah sebuah content placemen dengan topik blog atau website yang satu niche atau niche yang sejenis.

Pendekatan terbaik untuk penempatan konten eksternal dapat sangat bervariasi tergantung pada situasi SEO Anda saat ini, usia, dan jenis situs web Anda, dan jenis hasil yang ingin Anda capai.

Kamu bisa mendiskusikan, bagaimana content placement dapat membantu bisnis kamu, dengan pihak jasa content placement. Itu dia pengertian content placement. Blog ini juga menerima content placement. Silahkan klik aja menu kontak pada blog ini untuk mendiskusikannya.

Jika dirasa menurut kamu dari artikel ini bisa memberimu pengetahuan baru silahkan untuk share ke social media kamu juga. Dan itulah tadi pengertian tentang pengertian content placement danmanfaatnya, semoga bermanfa’at kita bertemu lagi pada artikel berikunya, semoga.