Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Keuntungan Podcast Untuk Bisnis

Keuntungan dari podcast untuk bisnis

Nyikunyit.com - Tak bisa dipungkiri lagi bahwa kelayak ramai internet kini sudah mulai dihiasi oleh beberapa pernak-pernik podcast terbaik influcer ternama seperti Raditya Dika atau podcast content creator lainnya. 

Apa Itu Podcast?


Podcast adalah kumpulan rekaman audio yang dapat didengarkan oleh khalayak ramai secara full atau menyeluruh. Hal ini sebenarnya berbeda dengan radio yang kebanyakan kontennya merupakan siaran langsung dan tidak bisa di putar ulang karena bersifat siaran langsung. Atau bisa dibilang bahwa podcast merupakan program episode yang tersedia di internet. Podcast biasanya berisi rekaman asli audio dari sebuah siaran televisi atau program radio.

Hanya dengan lewat ponsel pintar yang ada di tangan, semua orang bisa mengakses beragam informasi sesuai dengan kebutuhannya.

Melihat potensi digital ke depan yang semakin dibutuhkan oleh semua orang. Platform seperti aplikasi pemutaran lagu atau penyiaranpun menyediakan podcast sebagai alat yang jauh lebih efektif untuk mendapatkan informasi lebih setelah Youtube.

apa untungnya membuat podcast

Dari mana keuntungan sebuah podcast dalam bisnis?


Yap, tak heran kalian semua  bertanya dari mana keuntungan podcast yang dibuat, berikut beberapa keuntungan yang bisa diperoleh seperti:

  1. Lewat podcast, para pengusaha juga bisa meningkatkan pengunjung ke website karena seiring pendengar pasti akan mencari website resmi sebuah perusahaan yang membuat mereka merasa tertarik dan mencari informasi yang lebih banyak terkait siaran yang mereka dengar lalu kemudian mengunjungi website tersebut.
  2. Dan jika podcast terbaik sebuah perusahaan benar-benar bertumbuh dengan baik, sangat memungkinkan untuk memonetisasinya dalam bentuk konten bersponsor, bermerk resmi, dan iklan berbayar. Dari sinilah sebuah perusahaan bisa mendapatkan pendapatan tambahan selain dari penjualan yang dilakukan secara konvensional yang dilakukan. Industri podcast kini akhirnya menjadi populer.
  3. Bila kamu sedang dalam tahap membangun perusahanaan cobalah untuk memperkenalkannya lewat podcast, Dengan jangkauan yang sangat luas, brand perusahaanmu akan sangat bisa didengar dan dikenal oleh banyak orang-orang secara luas sampai keberbagai wilayah.


Tahun 2020 akan menjadi panggung revolusi pemikiran merek, pencipta, dan audiens tentang konten audio. Audiens global sangat menghargai podcast sehingga mereka akan menoleransi iklan. Tren podcast di sini akan mendorong industri yang semakin kompetitif dan inovatif karena platform dan merek besar berjuang untuk menyudutkan niche baru dan fokus pada memberikan konten yang lebih baik dan digerakkan oleh data untuk era pencarian suara.

apa itu podcast, keuntungan dan manfaat podcast

Tertarikkah kalian membuat content berbasis audio yang satu ini?

Selain itu banyak sekali contoh podcast dan jenis podcast indonesia yang di sediakan entah itu membahas podcast bisnis terbaik indonesia, komedi, kajian online, curhatan seseorang,  dan masih banyak lagi yang bisa kalian nikmati sesuai minat kamu. Untuk mendengarkan podcast kalian bisa mencoba di berbagai platfrom yang  tersedia antara lain, iTunes, Soundcloud, dan Spotify. Ada artikel menarik 2 Fitur Whatsapp Terbaru Ini Wajib Kamu Tahu yang bisa kalian baca juga.

Bila kalian suka dengan artikel ini, bisa kalian share (bagikan) artikel Keuntungan Podcast Untuk Bisnis ini ke sosial media kalian, atau kalian punya pengetahuan yang lebih, silahkan berbagi di kolom komentar. Terimakasih dan sampai jumpa pada artikel berikutnya.