Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Cek Kuota Di Kartu 3 (Tri) Secara Lengkap

Cara Melakukan Pengecekan Kuota Di Kartu 3 (Tri)

Nyikunyit.comCara Cek Kuota 3 (Tri),  Seperti yang kita ketahu bahwa provider 3 Tri adalah nama merek yang digunakan untuk sembilan jaringan telekomunikasi seluler di Eropa, Asia, dan Australia. CK Hutchison Holdings (sebelumnya bernama Hutchison Whampoa) memiliki saham (baik saham mayoritas maupun minoritas) di ke semuanya. Seluruh jaringan bermerek Tri tersebut menyediakan teknologi 3G/4G dan mementingkan layanan "multimedia bergerak" mereka. Jaringan ini hadir di Australia, Austria, Britania Raya, Denmark, Hong Kong, Indonesia, Irlandia, Italia, dan Swedia. Ada artikel tentang cara cek kuota axis secara lengkap yang sudah dibahas pada pertemuan sebelumnya, bisa kalian nikmati juga.

Untuk provider 3 (Tri) ini  merupakan provider yang tergolong masih baru di Indonesia. Lain halnya bila  dibandingkan dengan beberapa jenis provider ternama  seperti Indosat, Telkomsel dan XL, yang namanya sudah mencuat tinggi duluan ke berbagai pasar terutama diindonesia. Meskipun begitu provider yang satu ini kita sebut 3 (Tri) membuktikan eksistensinya kepada konsumen sebagai provider baru yang siap bersaing, datang ditengah-tengah provider yang lain.

Ada banyak juga beberapa fitur dan layanan yang di tawarkan oleh provider yang satu ini, namun sebagai pengguna kartu 3 (Tri) apakah kamu sudah mengetahui  bagaimana caranya untuk mengecek kuotanya? Bila belum, kebetulan sekali disini kita bakal bahas dan kupas bagaimana cara mengecek kuota di katu 3 tri.
Cara Cek Kuota 3 (Tri) Melalui Website Resmi

Cara Cek Kuota Untuk Kartu 3 (Tri)

Untuk melakuakan dan mengecek kuota 3 (Tri) ada 4 cara yang akan kami bagikan kekamu-kamu semua. Dari yang paling pertama bisa memulai cek melalui Dail atau kode USSD, melaui SMS, mealui Website Resmi dan sampai melakukan pengecekan kuota tri via Aplikasi Bima+, simak sebagai berikut:

1. Cara Cek Kuota 3 (Tri) Melalui Dial atau Kode USSD

Di awali, cek Kuota menggunakan kode USSD adalah cara yang paling mudah. Dengan mengetikan beberapa kombinasi angka yang diawali dengan tanda bintang (*) dan diakhiri dengan tanda pagar (#), ini sudah umum di gunakan di berbagai macam jenis provider. Dengan begitu, cara ini merupakan salah satu cara yang paling banyak digunakan karena support untuk semua tipe ponsel atau hp untuk saat ini.


  • Bagian pertama silahkan bukalah menu Panggilan.
  • Ketikan, Dial *111*4*2# kemudian tekal Call, OK, atau Panggil.
  • Kamu tunggu beberapa saat, dan kemudian akan muncul menu Pop Up.
  • Disini, pilihlah Kuota Data Reguler.
  • Lalu, Tunggu lagi beberapa saat hingga sisa kuota yang kamu miliki muncul pada layar hp kamu.

Untuk cara ini juga bisa digunakan di Modem. Tentu saja jika kamu sudah menginstall aplikasi MDMA dan menjalankanya di computer ya. Ada trik tentang begini perbedaan iPhone XS Asli dan iPhone Palsu yang bisa kamu, nikmati juga.

2. Cara Cek Kuota 3 (Tri) Melalui SMS

Bagian kedua, cara ini mengharuskan kamu menuliskan atau mengetikan SMS dengan format tertentu. Walaupun cara ini menggunakan fitur SMS, namun tidak perlu kuatir karena cara ini tidak dipungut biaya alias gratis. Jadi kamu tetap bisa menggunakan cara ini meskipun sedang tidak ada pulsa.


  • Pertama, bukalah menu Pesan pada Ponsel atau hp kamu.
  • Selanjutnya, ketik SMS dengan format info(spasi)data.
  • Lalu kamu, kirim format tersebut ke nomor 234.
  • Dan, Tunggulah beberapa saat sampai kamu mendapat balasan sms sisa kuota dari operator 3 (tri).
Cara Cek Kuota Untuk Kartu 3 (Tri)

3. Cara Cek Kuota 3 (Tri) Melalui Website Resmi

Bagian ketiga, bisa kamu lakukan dengan cara melalui website resminya dari provider 3(tri) tersebut, dengan mengikuti beberapa langkah berikut ini:


  • Pertama, cara ini bisa kamu gunakan jika kedua cara diatas sedang mengalami error atau masalah.
  • Selanjutnya kamu buka layanan menu Browser di smartphone, computer, atau Laptop kamu
  • Di address barnya bisa kamu Ketikkan link atau url ini:  tri.co.id/login
  • Kemudian pilih Log In jika kamu sudah mempunyai akun.
  • Jika sudah berhasil untuk masuk, silahkan kamu pilih sendiri menu yang akan di cek oleh kamu. Bisa Cek Kuota, Cek Pulsa, Transfer Pulsa, dan juga masih banyak lainnya.

4. Cara Cek Kuota 3 (Tri) Melalui Aplikasi Bima+

Di bagian terakhir bisa melalui aplikasi Bima+, aplikasi yang satu ini kamu bisa unduh di Playstore atau Appstore. Kemudian Install apliaksi tersebut dan jalankan. Didalam menu aplikasi ini kamu bisa mengecek bukan hanya sisa kuota, melainkan juga semua hal yang berkaitan dengan jenis provider ini.
Cara Cek Kuota 3 (Tri) Melalui Aplikasi Bima+

Itulah tadi merupakan cara untuk mengecek sisa kuota 3 (tri) secara lengkap. Menurut kami cara yang kedua merupakan cara yang paling mudah untuk mengecek kuota. Bagaimana dengan kamu? Atau kamu punya cara tersendiri yang lebih praktis dan simple selain cara ini, silahkan berbagi di kolom komentar.

Mungkin segini aja dulu, bila kamu suka dengan artikel ini bisa bantu share artikel ini ke sosial media kamu, Sampai jumpa pada artikel berikutnya.