Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Cek Kuota Axis Secara Lengkap

Cara Cek Kuota Axis Secara Lengkap

Nyikunyit.comCara cek kuota, Axis? Sebuah kata yang sudah tidak asing lagi di telinga manusia kebanyakan, apa itu? Axis adalah salah satu provider yang memberikan fasilitas terbaik, yang bisa digunakan untuk anak milenial yang sangat menyukai Internet, atau yang hobi berselancar di dunia maya. Beberapa provider khususnya di indonesia berlomba-lomba memberikan fasilitas yang bisa anak milenial gunakan untuk mengakses Internet dalam genggamannya tersebut.

AXIS adalah sebuah produk layanan telekomunikasi dari XL Axiata, anak perusahaan dari Axiata. AXIS meluncurkan layanannya pada bulan April 2008 dan kini tersedia di lebih dari 400 kota di seluruh pulau-pulau besar Indonesia, termasuk Jawa, Sumatra, Kalimantan, Sulawesi, Bali dan Lombok. - wikipedia

Kalau kamu merupakan bagian dari kaum pengguna Axis, bisa dibilang berbahagialah karena selain paketan internetnya yang murah, sebagian konter kecilpun juga sudah menjualnya, sehingga tidak perlu susah-susah lagi dalam mencari kartu perdananya. Sebelum lanjut, ada artikel tentang tips membeli kamera mirrorless untuk pemula yang mana mungkin kamu tertarik juga untuk membacanya.

Meskipun dengan banyak sekali program yang di tawarkan oleh pihak provider axis tersebut. Tak heran bila beberapa dari kalian kebingungan untuk mengecek kuota internet atau pun yang lainya di provider axis. Dan pada kesempatan kali ini kita bakal omongin atau bahas seputar cara cek kuota axis super lengkap, langsung aja kali ya…

Cara Cek Kuota Axis terbaru

Cek Kuota Axis terbaru

Cara cek kuota Axis tentu saja sangat mudah, karena pada era sekarang ini kebanyakan orang akan lebih memilih cara yang praktis, apalagi kaum milenial macam sekarang.

Berikut ini adalah beberapa daftar cara cek kuota axis yang sudah di rangkum menjadi 3 bagian yang akan bahas kepada kamu semua penikmat layanan axis.

1. Cara Cek Kuota Axis Melalui SMS

Pada urutan pertama ini merupakan cara cek kuota yang paling banyak digunakan oleh pengguna Axis itu sendiri. Caranya pun sangat mudah sebagai berikut:

  1. Pertama, bukalah menu massage atau pesan di hp kamu
  2. Selanjutnya, buatlah jenis Pesan Baru atau sms
  3. Ketik KUOTA kemudian kirimkan SMS tersebut ke nomor 123
Kamu tunggulah beberapa saat sampai sistem membalas permintaan yang direquest
Jika sudah mendapatkan balasan, akan ada pesan mengenai sisa kuota, jenis paket yang kamu gunakan dan juga masa aktifnya kartu axis kamu.
Cara Cek Kuota Axis Melalui SMS

2. Cara Cek Kuota Axis Melalui Dial

Yang kedua, kamu bisa melakukan cara cek kuota axis menggunakan tombol dial, ini merupakan  cara yang paling mudah menurut saya. Cara ini mengharuskan kamu untuk menekan tombol dengan kode USSD tertentu untuk bisa mengakses sisa kuota yang ada di kartu axis yang sedang kamu gunakan saat ini. 

  1. Pertama, bukalah menu Call atau Panggilan dihp kamu
  2. Tekan *123*7#
  3. Silahkan tunggu beberapa saat hingga ponsel menampilkan beberapa pilihan menu
  4. Selanjutnya kamu pilihlah “Cek Kuota”
  5. Maka secara otomatis sisa kuota yang kamu cari dan butuhkan seketika akan muncul pada layar hp kamu.

3. Cara Cek Kuota Axis Melalui Aplikasi

Cara Cek Kuota Axis Melalui Aplikasi Axisnet
Untuk melakukan cara yang ini mengharuskan kamu untuk mendownload aplikasi yang digunakan untuk mengakses sisa kuota dari kartu axis yang kamu pakai. Beberapa tahun lalu axis meluncurkan aplikasi ini agar memudahkan penggunanya untuk melakukan aktivitas di dalamnya. Kemudian provider Axis resmi meluncurkannya, Aplikasi tersebut bernama AXISNET. Dengan tujuan untuk memudahkan penggunanya dalam mengakses fasilitas dan juga fitur-fitur dari kartu Axis ini, maka aplikasi tersebut kamu bisa mendownloadnya dan menginstalnya di Playstore atupun app store, kemudian menjalankanya. Dengan ini 5 aplikasi edit foto terbaik untuk android yang bisa kamu nikmati juga, oke lanjut.

Dan untuk cara cek kuota melalui aplikasi Axisnet ini juga sangat mudah. Kamu hanya perlu Log In. Jika belum belum terdaftar maka kamu bisa melakukan pendaftar terlebih dahulu untuk mempermudah semuanya. Setelahnya semua pendaftaran selesai, kamu bisa menekan atau memilih Cek Kuota dan Internet. Maka secara otomatis akan menampilkan sisa kuota dari kartu Axis kamu, yang bisa kamu lihat secara langsung melalui layer ponsel atau hp kamu.

Bagimana? Mudah sekalikan cara mengecek kuota axis ini.
Atau Mungkin kamu punya cara lain yang lebih mudah, atau lebih simple dan praktis, kamu  bisa berbagi di kolom komentar dibawah.

Jadi segini aja dulu pembahasan kita mengenai cara cek kuota axis secara lengkap, bila kamu suka dengan artikel ini bisa bantu share, ke sosial media kamu. Sampai jumpa pada artikel berikutnya.