Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Begini Cara Mudah Mengaktifkan Gopay di Tokopedia

Nyikunyit.com – Hallo manusia internet apa kabar? Semoga baik. Kolaborasi gojek dengan tokopedia menjadi mitra baru dengan nama GoTO. Dengan kolaborasi yang terjadi tentunya makin memudahkan para user atau konsumen dalam berbelanja online.

Cara mudah mengaktifkan gopay di tokopedia

Seperti yang kita tahu bahka dua perusahaan besar ini sangat popular di Indonesia. Tentunya fitur Gopay bisa kamu gunakan di tokopedia dengan cara aktifkan gopay di tokopedia dengan sangat mudah.

Berbelanjar berbagai kebutuhan di tokopedia dan membayar pakai gopay memang menyenangkan. Kamu yang belum mengaktifkan Gopay dan tertarik untuk melakukannya bisa mengikuti langkah-langkah dibawah ini. Ada artikel menarik juga cara top up saldo gopay bayar pakai bank jago yang ramai di perbincangkan juga.

Pastikan kamu sudah memiliki akun Tokopedia dan Gopay agar semua langkah pembuatannya menjadi lebih mudah.

Cara Mengaktifkan Gopay di Tokopedia

Berikut langkah-langkah cara mengaktifkan GoPay di Tokopedia :

  1. Install atau Unduh aplikasi Gopay terlebih dahulu, jika sudah bukalah aplikasinya. 
  2. Pada halaman utama, Kamu akan langsung menemukan menu Aktivasi Gopay di bagian kiri layar, klik menu tersebut untuk mengaktifkannya.
  3. Lalu, akan tersedia halaman baru, tersedia laman Gopay dan Gopaylater. Di halaman ini Kamu akan mendapatkan informasi mengenai layanan dan fitur yang ada di dalamnya. 
  4. Kemudian, Pilih menu bertuliskan Sambungkan Sekarang (klik). 
  5. Cara aktifkan Gopay Di tokopedia selanjutnya adalah memasukkan nomor HP Gopay yang Kamu miliki dan terdaftar di gopay, kemudian tekan tombol Lanjut. 
  6. Kemudian kamu bisa memasukkan kode OTP yang akan dikirimkan ke perangkat ponsel Kamu. 
  7. Jika sudah, tekan tombol konfirmasi untuk melanjutkan ke tahapan berikutnya untuk mengaktifkan. 
  8. Pada tahap ini, kamu akan diminta untuk membuat PIN untuk Gopay Kamu, lakukan sesuai petunjuk yang tertera pada aplikasi. 
  9. Dan, proses aktivasi Gopay di Tokopedia sudah selesai. Sekarang kamu bisa menikmati berbagai fitur yang ada di dalam aplikasinya. 

Itu di cara mengaktifkan gopay di tokopedia dalam hitungan menit saja kamu sudah bisa mengaktifkannya. Selanjutnya kita akan bahas seerti judul di bawah ini. Artikel menarik tentang cara nabung di aplikasi bibit lewat gopay wajib kamu baca juga.

Cara Mengaktifkan Gopaylater di Tokopedia

Setelah kamu mengaktifkan Gopay, kamu juga bisa mengaktifkan Gopay Paylater di tokopedia yang menjadi fitur kamulah di dompet digital ini. Untuk caranya juga tidak terlalu sesulit yang dibayangkan, berikut adalah bebrapa langkah dan panduan untuk melakukannya :

Lakukan transaksi dengan Gopay terlebih dahulu. Kamu bisa juga bisa mengisi Gopay untuk melakukan pembelian di Tokopedia.

  1. Jika sudah, Kamu hanya perlu menunggu undangan Paylater yang disediakan oleh Tokopedia. Undangan ini berlaku untuk semua pengguna Gopay di Tokopedia.
  2. Setelah kamu mendapatkan undangan, Kamu bisa langsung bergabung untuk melakukan aktivasi Paylater. Cara aktifkan Gopay Paylater hanya perlu memilih menu Paylater yang terletak di halaman Gopay, tidak ada pendaftaran atau langkah khusus pada cara ini. 
  3. Selanjutnya, kamu bisa langsung menggunakan fiturnya untuk melakukan berbagai transaksi. Sebelum melakukan pembayaran, lakukan konfirmasi bahwa Kamu akan menggunakan fitur Paylater ini.
  4. Dan, jangan lupa untuk mengecek tagihan yang masuk, Kamu bisa mengeceknya di halaman Paylater. Lihat total tagihan yang Kamu miliki dan perlu Kamu bayarkan. 
  5. Setelah itu, kamu hanya perlu membayar biaya tagihan yang dibebankan. Pembayaran bisa dilakukan dengan mengikuti teknis yang sudah ditetapkan oleh pihak Gopay. 
  6. Selain mengaktifkan GoPay di Tokopedia, kamu juga bisa mengaktifkan fitur Paylatter di Tokopedia, seperti yang ditunjukkan pada langkah di atas.

Setelah dua cara di atas di lakukan maka kamu perlu tahu juga cara melakukan pembayaran tagihan di tokopedia dengan gopay. Bagaimana caranya? langsung simak penjelasan di bawah ini. Artikel tentang pengertian content placement dan manfaatnya juga ramai di bicarakan, kamu wajib tahu.

Cara Membayar Tagihan Tokopedia dengan Gopay

Untuk kamu bisa membayar tagihan dan transaksi yang kamu lakukan hanya dengan Gopay, tanpa perlu uang tunai atau transfer ke bank. Setelah memilih produk yang diinginkan, kamu hanya perlu memilih metode pembayaran yang tersedia pada aplikasi. Jika ingin menggunakan Gopay, pilih Gopay, begitu pula sebaliknya jika kamu ingin menggunakan Gopay Paylater silahkan pilih saja. Ada cara membuat membuat link di video tiktok untuk membantu agar jualan produk kamu makin lancar.

Dengan Gopay dan Tokopedia promo sering dimanfaatkan oleh pengguna marketplace ini untuk mendapatkan harga yang terjangkau. Karena merupakan dua perusahaan yang bekerja sama, tentu ada banyak keuntungan dan memanfaatkan fitur-fiturnya yang di tawarkan. Selain bisa mendapatkan harga yang lebih terjangkau, Kamu juga bisa menikmati promo cashback ataupun fitur Paylater yang disediakan oleh pihak aplikasi.

Begitulah tadi penjelasan singkat mengenai cara mengaktifkan gopay di tokopedia dengan mudah dan cepat tentunya. Bila kamu mendapat pengetahuan baru dari artikel ini silahkan bagikan artikel ini ke social media mu. Seoga bermanfa’at kita bertemu pada pembahasan berikutnya, semoga.

 

Jika tertarik ingin melakukan kerjasama silahkan menghubungi kami pada halaman contact yang ada pada blog ini.