Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jenius Dompet Digital Masa Kini

Cara membuat akun jenius gratis dan terbaru

Nyikunyit.com – Hallo semua? Apa kabar? Semoga sehat ya, tetap stay safe, jaga jarak, cuci tangan, dan usahakan tetep #DirumahAja. Jenius menabung dan investasi, yang sudah mulai eksis dari tahun 2016 lalu, dan ramai di perbincangkan belakangan ini.

Membuka rekening gratis di jenius - Jenius atau jenius card adalah sebuah aplikasi perbankan digital yang sangat memudahkan untuk bertransaksi via smartphone, yang diluncurkan oleh PT Bank Tabungan Pensiunan Nasional Tbk atau BTPN pada tahun 2016. Jenius card sendiri tidak seperti tabungan pada umumnya. Dengan menggunakan aplikasi Jenius kalian dapat dengan mudah membuat tabungan tanpa harus pergi ke bank.

Jenius juga dapat digunakan untuk pembayaran virtual debit akun Visa. Selain itu jenius juga bisa digunakan untuk verifikasi akun paypal, belanja online, atau bayar tagihan musik streaming. Bisa sekalian langsung top up ke akun e-wallet kamu secara cepat seperti Ovo, Gopay, Link Aja,dan Dana.

Cara menabung di jenius

Sampai saat ini aplikasi Jenius sudah dapat kamu instal di google playstore atau appstore secara gratis. Saat kamu menginstal aplikasi jenius di smartphone, kamu harus mendaftarakan diri dulu sebagai member baru untuk mulai bisa menggunakan akun jenius.

Dan yang menarik dari jenius, juga sangat simpel sekali dalam proses registrasi atau pendaftaranya bisa dilakuakan dari rumah kamu masing-masing hanya melalui smartphone lho, tanpa harus ribet-ribet datang dan antri dibank. Ngomongin soal smartphone ada beberapa cara untuk mengetahui perbedaan iphone xs asli dan iphone xs palsu yang bisa kamu baca dan pelajari juga di blog ini.

Cara mebuka akun rekening baru di jenius

Selain itu jenius juga bisa di gunakan semua orang mulai dari karyawan, pengusaha, mahasiswa, bahakan pengangguran sekalipun, asalahkan memenuhi syarat yang sudah ditentukan oleh pihak jenius itu sendiri. Sebelumnya, ada pembahasan menarik juga seputar podcast yang bisa kamu baca juga di blog ini.

Mungkin ada sebagian dari pembaca ini yang beratanya. Syaratnya apa saja? Bagaimana Cara Daftar jenius? Bank jenius termasuk bank apa? Apakah jenius terdaftar di OJK?

Mari kita omongin masalah syarat pendaftaran atau registrasinya. Sebelum melakuakan pendaftar rekening Jenius card, ada beberapa persyaratan yang perlu disiapkan seperti e-KTP, SIM, atau NPWP (jika ada). Saya belum atau tidak memiliki NPWP, apakah saya bisa membuat akun Jenius? Bisa, pilih opsi “Saya tidak memiliki NPWP” saat melakukan proses registrasi.

Bagaimana Cara Daftar jenius?

Cara mudah mengatur keuangan dengan jenius

Ada dua cara membuat akun jenius, yang pertama kamu bisa langsung mendatangi booth Jenius atau melakukan cara yang kedua yaitu mengikuti langkah di bawah ini:

  1.  Download aplikasi Jenius pada AppStore atau Google PlayStore.
  2.  Siapkan KTP untuk melakukan registrasi, lalukan registrasi sesuai dengan arahan jenius.
  3.  Cara selanjutnya, silahkan masukan alamat e-mail, nomor telepon untuk login.
  4. Klik tombol lanjutkan dan tunggu hingga ada sms kode verifikasi dari Jenius. Dan jika sudah ada sms buka dan masukan kode verifikasi tersebut.
  5.  Cara berikutnya yaitu foto e-KTP dan tanda tangan dengan jelas, Lalu klik upload. Untuk cara selanjutnya, tekan foto selfie + KTP.
  6. Tempatkan wajah dan KTP kamu di tempat yang telah disediakan. Lalu siapkan NPWP (jika punya).
  7.  Isi biodata secara lengkap pada kolom yang sudah disediakan.
  8. Selanjutnya Buat nama $Castag kamu yang simpel dan unik. Selanjutnya buat password minimal 10 karakter (Gabungan huruf kapital dan angka).
  9.  Cara selanjutnya buat PIN untuk membuka aplikasi Jenius miliki kamu. Sampai saat ini cara daftar akun Jenius telah berhasil, namun belum dapat digunakan karena masih butuh proses aktivasi.
  10.  Lanjutkan proses registrasi dengan menekan tombol Aktifkan pada aplikasi Jenius untuk menghubungi Jenius Crew yang akan membantu aktivasi rekening melalui video call atau meet up.
  11. Pada bagian ini  kamu akan mendapatkan pertanyaan, “Apakah kamu diajak oleh teman? Masukkan $Cashtag temanmu yang merekomendasikan Jenius”. Isi kolom tersebut dengan kode " $almahendra " untuk mendapatkan saldo Rp 25.000. Jika tidak diisi dengan kode tadi  maka kamu akan memulai aplikasi Jeniusnya dengan saldo nol rupiah. Jadi lumayan lah, buka rekening malah di bayar.
    Ajak Teman (refferal) di jenius dapat untung atau komisi
  12. Silahkan Klik aktivasi sekarang. Kemudian Pilih aktivasi dengan video call. Tunggu hingga crew Jenius menjawab panggilan tersebut. kamu juga akan dimintai untuk menunjukkan e-KTP sesuai arahan crew Jenius.
  13.  Selain 11 cara diatas itu, kamu juga bisa mengunjungi kantor cabang BTPN Sinaya untuk mengaktivasi rekening Jenius.
  14. Dan cek secara berkala email kamu, kamu akan mendapatkan email dari team jenius yang akan memberikan informasi bahwa akunmu sudah aktif atau harus melakukan aktivasi ulang. Setelah rekening Jenius sudah aktif, Selanjutnya tinggal tunggu m-card jenius akan dikirim ke alamat kamu tinggal atau kerja oleh crew pihak Jenius.

Lalu bank jenius termasuk bank apa? Dalam upaya membantu kamu dalam mengatur Life Finance, Jenius sebagai layanan perbankan terbaru dari BTPN berkomitmen untuk memberi pelayanan istimewa untuk kamu. Jenius adalah Banking Reinvented. Dengan Jenius, kamu memiliki kendali penuh dalam mengatur hidup dan keuangan melalui smartphone dengan aman, mudah, dan cerdas.  Sebelum lanjut ada aplikasi edit foto keren banget yang mesti kamu coba juga nih.

Apakah jenius terdaftar di OJK? Dalam cuitanya pada tanggal 24 desember 2017 lalu, di salah satu platform jenius menuliskan bahwa “Jenius dari BTPN terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) & dijamin oleh Lembaga Penjamin Simpanan (LPS)”.

Sedikit tambahan untuk jenius sendiri terdapat 3 tipe Kartu Debit Jenius untuk keperluan yang berbeda.

1. m-Card atau Kartu Debit Utama

Cara mendapatkan m-card jenius terbaru

Dengan m-Card, kamu bisa tarik tunai di ATM BersamaatauPRIMA ataumancanegara dan bertransaksi onlineatauoffline di seluruh merchant Visa. m-Card akan langsung dikirim ke alamatmu setelah akun Jenius kamu aktif. Selain rupiah, kamu bisa tarik tunaiataubertransaksi dengan pilihan mata uang asing.

2. e-Card atau Kartu Debit Virtual

Cara mendapatkan e-card jenius terbaru

Dengan e-Card, kamu bisa bertransaksi online tanpa kartu kredit di seluruh merchant Visa, seperti belanja online atau bayar tagihan musik streaming. e-Card adalah kartu debit nonfisik yang otomatis tersedia di Jenius app setelah akun Jenius kamu aktif.

3. x-Card atau Kartu Debit Tambahan

Cara aktifkan dan mendapatkan x-card jenius

Dengan x-Card, kamu bisa lebih mudah mengatur pengeluaran kebutuhan spesifik seperti belanja atau transportasi. Kartu debit fisik ini juga dapat digunakan untuk tarik tunai dan transaksi onlineatauoffline. Kamu bisa membuat maksimal 3 x-Card melalui Jenius app kapan saja. Dengan pilihan warna ungu, hijau, biru (logo visa) atau biru (logo gpn) sesuaikan selera kamu.

Adapun fitur-fitur yang ditawararkan oleh jenius:

1. Maxi Saver

Deposito berjangka berbunga maksimal yang bisa dibuat, dikelola, dan dicairkan melalui smartphone. Setelah akunmu aktif, Maxi Saver otomatis tersedia di Jenius app. Mudah memaksimalkan dana investasi melalui Maxi Saver hanya dalam waktu 60 detik.

2. Dream Saver

Tabungan otomatis yang akan membantu kamu mewujudkan apapun impianmu. Jadi kamu bisa menulisakan impian kamu, mulai dari berapa biaya yang kamu butuhkan untuk mewujudkan impian kamu, dan kamu tinggal masukan berapa biaya yang bisa kamu sisihkan untuk impian kamu. Secara otomatis jenius akan meberikan informasi kapan impian kamu bisa tercapai.

3. Flexi Saver

Dengan 3 tabungan yang fleksibel untuk alokasikan uang. Mudah alokasikan uang sesuai kebutuhan 3 Flexi Saver tersedia otomatis buatmu di menu Save It dan fleksibel digunakan mengikuti kebutuhanmu. Kamu bisa setor atau tarik tabungan kapan saja tanpa jumlah minimum dan mendapatkan bunga 4% p.a. setara deposito yang dihitung harian dan akan dibayarkan setiap bulan. Uang yang disetor atau dialokasikan ke Flexi Saver akan ditarik dari Saldo Aktif. Bicara soal keuntungan kamu juga bisa memelajari dan mendapatkan keuntungan dari sebuah podcast.

Dan itu tadi pembahasan mengenai jenius dompet digital masa kini, untuk kamu yang lagi butuh tabungan jenis apa, dan dimana yang cocok buat kamu, atau mau menabung sambil investasi tapi bingung dimana. Cobalah jenius, Lebih mudah, cepat, dan aman registrasi dari smartphone, tanpa ke bank. Cukup siapkan e-KTP dan koneksi internet.

Kalau kamu punya pengetahuan lebih tentang jenius, boleh banget tulis dikolom komentar dibawah. Kita berjumpa lagi pada artikel berikutnya.


Sumber picture : jenius

Rujukan : https://www.jenius.com