Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Baru Transfer OVO ke Gopay Dijamin Berhasil

Cara Baru Transfer OVO ke Gopay Berhasil

Nyikunyit.com - Hallo semuanya, apa kabar? Semoga masih dalam keadaaan sehat semua. Cara Transfer OVO ke GoPay Berhasil - semakin canggihnya teknologi di era digital seperti saat ini, sistem pembayaran cashless sudah banyak dilakukan oleh banyak orang, khususnya anak muda. Selain lebih praktis, tentunya sistem ini juga lebih higienis. Salah satu aplikasi yang menawarkan kemudahan sistem cashless adalah Gojek. Melalui fiturnya yang bernama GoPay, kita bisa mengisi ulang (top up) saldo di aplikasi Gojek dan melakukan pembayaran GoRide, GoFood, GoCar, maupun GoSend menggunakan saldo di akun GoPay. 

Namun bagaimana jika saldo di akun GoPay habis ,dan mau mengisi saldo gopay lewat ovo? Apakah ada cara selain top up via driver GoJek maupun transfer bank? Tenang saja, jawabannya tentu ada, geng. Kamu bisa menggunakan akun OVO untuk mengisi ulang saldo GoPay.

OVO adalah layanan pembayaran digital populer lainnya selain GoPay. Sebelum lanjut kemarin nyikunyit sudah membahas cara nabung bibit pakai gopay cepat dan aman yang bisa di pelajari juga. Kalau kamu masih belum tahu caranya, simak penjelasan nyikunyit mengenai cara transfer OVO ke GoPay berikut ini.

Syarat Utama Transfer OVO ke GoPay

Adanya fitur transfer OVO ke GoPay sangat memudahkan pelanggan untuk melakukan top up saldo GoPay tanpa perlu melalui transfer bank, bisa di lakukan diamanpun dan kapan saja selagi masih ada jaringan internet.  Meskipun demikian, ada syarat utama yang wajib kamu lakukan agar bisa menikamti fitur ini. Adapun syarat tersebut adalah, kamu harus sudah upgrade akun OVO menjadi Premier. Ada artikel cara berinvestasi di aplikasi bibit dengan cepat, mudah dan aman bisa di baca juga!

Caranya juga sangat mudah dan bisa dilakukan langsung dari aplikasi OVO. Kamu waajib berusiah 18 tahun dan sudah memiliki ktp. Terus kamu cukup memfoto KTP milikmu dan melakukan selfie dengan memegang KTP, lalu mengunggahnya agar upgrade akun ke OVO Premier dapat diproses. Alternatif yang kedua, kamu juga bisa mengunjungi booth OVO yang umumnya dapat ditemui di mall-mall di seluruh Indonesia.

Cara Transfer OVO ke GoPay Terbaru

Kamu sudah berhasil daftar akun OVO Premier? Kalau begitu, sekarang saatnya kamu tahu bagaimana cara transfer dari OVO ke GoPay dijamin berhasil dengan sangat mudah hanya bermodalkan smartphone. Berikut nyikunyit.com berikan langkah-langkah selengkapnya buat kamu ikuti:

  1.  Buka aplikasi OVO, bila belum ada download dulu.
  2.  Lalu pilih menu Transfer pada aplikasi ovo. 
    Cara transfer ovo ke gopay terbaru
  3.  Pilih opsi Ke Rekening Bank. Isi BANK CIMB NIAGA pada kolom Bank Tujuan. 
    Cara transfer saldo ovo ke gopay dengan mudah, cepat dan aman

  4.  Isi kolom Nomor Rekening dengan format 2849 + nomor HP GoPay. Sebagai contoh: 2849081234567899 
  5.  Masukkan jumlah saldo yang ingin dikirim pada kolom Nominal Transfer. Catattan: Ini adalah cara transfer ovo ke gopay selain Bank Permata, karena sebelumnya transfer saldo OVO ke GoPay bisa melalui Bank Permata, namun sekarang sudah beralih ke Bank CIMB Niaga. Oleh karena itu, kode transfernya ganti dari 898 menjadi 2849. 
    Cara isi saldo gopay dengan aplikasi ovo

  6.  Klik Transfer untuk melanjutkan. Jika proses transfer OVO ke GoPay sukses, maka akan muncul tulisan Berhasil pada layar smartphone kamu seperti gambar di bawah ini. 
    Cara transfer isi saldo gopay dengan ovo

Cara Cek Saldo GoPay Sudah Bertambah 

Nggak yakin kalau saldo OVO yang kamu kirimkan sudah berhasil? Tenang! Kamu bisa kok melakukan pengecekan untuk melihat apakah saldo GoPay sudah bertambah. Untuk melihat bahwa saldo yang ditransfer telah masuk ke akun GoPay tujuan, kamu bisa ikuti langkah-langkah di bawah: 

  • Pilih menu Inbox, kemudian cari pesan masuk yang menginfokan bahwa saldo GoPay sudah bertambah.
    Cara transfer saldo ovo ke gopay berhasil

Apakah OVO Points Dapat Ditransfer? Buat kamu para pengguna setia aplikasi e-wallet satu ini, pasti sudah nggak asing dong dengan program loyalty rewards berupa OVO Points yang bisa didapat setiap kali melakukan transaksi pembayaran menggunakan OVO? 

Nah, terkadang banyak dari kita yang memiliki banyak sekali saldo OVO Points sehingga berniat untuk mentransfernya ke rekening bank. Tapi, apakah bisa? Sayangnya, OVO Point ternyata hanya dapat digunakan untuk membayar Grab Car/Bike, belanjaan, ataupun makanan di merchant/restoran tertentu saja. Ada cara melakukan top up shopeepay lewat jenius terbaru yang bisa di pelajari juga pren!

Dengan kata lain, tidak ada cara transfer OVO Point ke GoPay ataupun rekening bank lainnya. Hal ini pun berlaku juga untuk OVO PayLater, ya! Apakah Ada Biaya Admin Transfer OVO ke GoPay? Sama seperti cara transfer OVO ke DANA, untuk mentransfer saldo OVO ke GoPay juga akan tetap dikenakan biaya admin sebesar Rp2.500 per transaksi. 

Namun, jika transfer saldo dilakukan antar pengguna OVO, maka tidak ada biaya admin yang akan dibebankan kepada pengirim alias gratis. Meskipun begitu, tetap saja keberadaan fitur transfer saldo pada aplikasi OVO ini sangatlah membantu para pengguna. Berapa Minimal Transfer Saldo OVO ke GoPay? Selain adanya biaya admin yang dibebankan kepada pengirim, ada juga syarat minimum saldo OVO yang dapat ditransfer ke GoPay atau akun bank lainnya, pren!

Pihak OVO sendiri menerapkan syarat minimal transfer sebesar Rp10.000. Dengan nominal yang tidak terlalu besar ini, pastinya cara mudah kirim saldo OVO ke GoPay atau akun bank lain dapat menjadi alternatif pilihan. Apalagi dengan biaya admin yang terbilang lebih rendah jika dibandingkan dengan bank konvensional pada umumnya. Ada cara membedakan iphone asli dan palsu yang paling ampuh.

Itu dia cara transfer ovo ke gopay yang sangat mudah dan sederhana untuk kamu ikuti.  Cara ini dijamin berhasil, pren! karena ini merupakan cara transfer OVO ke GoPay Terbaru yang paling simpel dan  tentunya merupakan cara paling baru. Sebenarnya ada cara transfer OVO ke GoPay tanpa upgrade, namun harus melalui aplikasi e-commerce Tokopedia. Oleh karena itu, akan lebih mudah jika kamu sudah melakukan ugrade ke akun OVO Premium. Kita berjumpa pada artikel berikutnya, semoga bermanfaat.