Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

9 Macam Jasa Pengiriman Barang Online

Rekomendasi Jasa Pengiriman Barang Online

Nyikunyit.com – Jumlah pengguna internet di indonesia yang kian berkembang dan bertambah serta, peluang besar pasar transportasi dan logistik membuat jasa pengiriman barang menjadi ladang subur untuk memperoleh keuntungan.

Dengan sistem jual beli online, penyedia jasa logistik pengantaran menepati peran signifikan. Tanpa keberadaan jasa pengatara, mustahil barang yang kamu jual bisa tiba dengan selamat di tangan pembeli. 

Untuk jenis  jasa pengiriman barang online di indonesia sudah banyak bisa lewat udara (pesawat), laut (Kapal), dan darat (Mobil & Truck), yang pasti selain cepat juga dapat menghemat waktu dan uang kamu. Berbagai perusahaan ekspedisi pun bermunculan, disamping itu pemain lama juga terus berinovasi meningkatkan layanan mereka.

Bisnis jasa pengiriman barang secara online biasa tersedia pada berbagai perusahaan express. 

Ada banyak sekali jenis jasa pengiriman barang yang bisa kamu temui di internet dengan transaksi secara digital. Dengan adanya internet mampu membantu pekerjaan sehari-hari menjadi mudah, siapa yang menyangka bahwa memesan makanan, pakaian, alat memasak bisa hanya dengan sentuhan layar di zaman yang serba digital ini. Ada artikel menarik jenius dompet digital masa kini yang bisa kamu baca juga.

Selain itu juga terdapat berbagai macam peraturan dan syarat khusus yang harus kamu penuhi dan patuhi, agar pengiriman dapat di proses. 

Benda yang dapat kamu kirim tentunya yang tidak mudah busuk, layu, rusak, serta tidak membutuhkan penangan khusus. Walaupun demikian packing barang yang ingin dikirim harus di perhatikan dengan seksama.

Dari sekian banyak jasa pengiriman dan pengantaran barang berikut beberapa macam-macam aplikasi jasa pengiriman barang online yang bisa kamu temui:

1. Deliveree

Deliveree merupakan salah satu penyedia layanan logistik modern yang ada di Indonesia. Sejak awal kemunculannya, Deliveree sudah memiliki aplikasi pengiriman barang berbasis online yang memudahkan pelanggan dalam menggunakan layanannya.

Deliveree menyediakan layanan transportasi barang untuk industri rumah tangga, korporasi, UKM, bahkan individu. Armada Deliveree terdiri dari lebih dari 30.000 truk dengan 12 jenis kendaraan yang dapat dipilih. Armada ini mengangkut ribuan pesanan setiap harinya ke seluruh Indonesia.

Dengan beberapa fitur dalam aplikasi tersebut, yaitu layanan pesan ulang, export excel, kirim balik dan POD, memiliki pengemudi, dan melacak pengiriman secara real time. Deliveree dibekali dengan armada pengiriman besar yang sanggup memuat barang dan kargo.

2. JNE

PT Tiki jalur Nugraha Ekakurir (JNE) perusahan yang sudah berdiri sejak 1990. Agen JNE tersebar di seluruh penjuru indonesia, tak terkecuali kota-kota kecil. Ini yang membuat penjual dan pembeli kerap mengandalakan JNE untuk mengirim barang belanjaan online dikarenakan jakauannya yang sangat luas.

3. JNT

J&T atau Jet & Tony adalah perusahan ekspedisi atau pengiriman cukup populer di indonesia, di mana perusahaan ini menawarkan jasa pengriman bebagai jenis baranag dengan jaringan yang sangat luas di seluruh wilayah indonesia.

4. TIKI

Titip Kilat adalah Perusahan jasa pengiriman terkemuka di indonesia, memiliki jaringan oprasional yang meliputi 65 kota besar di indonesia, serta menawarkan tarif pengiriman yang kompetitif di bandingkan para pesaingnya.

5. POS Indonesia

Perusahan yang masih menjadi andalan masyarakat untuk berkirim surat maupun paket dikarenakan mampu menjangkau daerah terpencil sekalipun. Disamping bisa untuk jasa pos dan kurir, Pos indonesia juga bisa menyediakan jasa keuangan,  seperti pembayaran tagihan listrik, air, dan pengiriman uang. 

Adapun artikel kami membahas tentang cara mendapatkan saldo sopay, linkaja, dan tokopedia gratis dari myIM3 yang bisa kamu baca juga.

6. SiCepat Express

PT SiCepat Expresss adalah perusahaan ekspedisi yang berdiri sejak tahun 2014. Meskipun terbilang baru, SiCepat Express fokus pada melayani pengiriman barang e-commerce dan marketplace seperti tokopedia, shopee, atau Lazada.

Dengan begitu ini menjadi pilihan cepat bagi para pemilik toko online untuk mengirim pesanan konsumen dengan ama dan cepat.

7. ID Express

PT ID Express Logistik Indonesia, atau lebih dikenal sebagai IDExpress merupakan layanan pengiriman dengan pertumbuhan tercepat di indonesia. Dengan berbagai kemudahan pelayanan, idexpress memastikan konsumen mendapatkan pengalaman pengiriman barang terbaik.

8. Ninja Express

Ninja Express merupakan sebuah jasa pengiriman yang didirikan pada tahun 2014 oleh Ninja Van. Ninja Van sendiri adalah perusahaan pengiriman ekspres di Asia Tenggara yang memberikan pelanggan layanan pengiriman berbasis teknologi.

9. Lion Parcel

Perusahan dengan nama dagang dari PT Lion Express adalah penyedia jasa kurir indonesia, lion parcel merupakan bagian dari Lion Air, maskapai penerbangan berbiaya murah asal indonesia. Ongkos kirim yang bersahabat, fasiitas pick up barang gratis, dan sistem multi tracking jadi keunggulan lion parcel yang membuatnya di minanti masyarakat.

Dan itulah tadi macam-macam logistik yang ada di indonesia yang bisa kamu jumpai dengan mudah. Mungkin segini aja dulu pembahasan Rekomendasi Jasa Pengiriman Online dan kita berjumpa lagi pada artikel berikutnya, semoga.


Bila kamu tertarik kerjasama dengan kami,  bisa menghubungi kami pada halaman contact yang ada pada blog ini

 

Jabat Erat, Nyikunyit.com