Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menyalakan Lampu Keyboard Laptop Sesuai Merk Dengan Mudah

Nyikunyit.com - Berkembangnya teknologi sangatlah cepat, dengan berbagai macam teknologi baru bermunculan. Terutama pada laptop yang banyak sekali anak-anak sekarang pakai. Mengerti kah Kamu, Fitur backlight keyboard di laptop berperan buat mempermudah pengguna dalam memakai keyboard buat mengetik pada tempat yang pencahayaannya kurang. Sehingga tombol tombol yang diketik dapat nampak dengan jelas. Tidak hanya itu tampilan sinar dari latar keyboard pula dapat membuat laptop nampak lebih keren serta kekinian.

Cara Menyalakan Lampu Keyboard Laptop Sesuai Merk Dengan Mudah

Tetapi, buat menggunakan fitur ini kamu butuh mengenali kalau tidak seluruh tipe, jenis ataupun merk laptop populer menunjang fitur tersebut. Oleh karena itu, saat sebelum mencobanya, Kamu butuh mengecek terlebih dulu kelengkapan fitur laptop kepunyaan Kamu. Berikutnya buat menghidupkan lampu keyboard di laptop seluruh merek mulai dari Asus, Toshiba, HP, Lenovo, Acer serta lain sebagainya hendak kita bahas metode serta caranya di dasar ini. Ayo ikuti. artikel menaarik Cara Mudah Top Up Saldo ShopeePay Lewat Jenius dan  Jenius Dompet Digital Masa Kini.

Tutorial Menyalakan Lampu Keyboard Laptop Dengan Sesuai Merek Yang Mudah Dan Cepat:

1. Mengaktifkan lampu keyboard buat Laptop Asus

Bila kamu memakai laptop Asus, Kamu dapat memakai sebagian shortcut buat mengendalikan backlight keyboard. Metode menyalakan lampunya diawali dengan memencet tombol Fn+ Page Up ataupun Fn+ F7. Tetapi, bila Kamu telah mencobanya, tetapi lampu keyboard tidak menyala berarti laptop Asus Kamu tidak menunjang fitur tersebut.

Ya, tidak seluruh jenis seri laptop Asus mempunyai fitur tersebut. Umumnya fitur ini terdapat di seri laptop Asus Vivobook, TUF Gaming, Asus ROG tetapi tidak hanya jenis itu, Kamu senantiasa dapat mencobanya buat membenarkan apakah laptop Kamu support backlight keyboard ataupun tidak.

2. Mengaktifkan lampu keyboard buat laptop HP

Di laptop HP pula mempunyai pengaturan yang simpel serta gampang buat menyalakan lampu keyboard loh. Apabila laptop HP Kamu menunjang fitur backlight keyboard hingga, sehabis Kamu memencet tombol F5 ataupun F2, lampu latar keyboard hendak menyala. Tetapi di sebagian jenis Laptop HP yang lain sukses dengan memencet Fn+ Ruang. Jadi Kamu dapat coba dengan kedua metode itu, mana yang sesuai buat laptop HP Kamu.

3. Mengaktifkan lampu keyboard buat laptop Acer

Buat menghidupkan fitur backlight keyboard di laptop Acer berbeda dengan metode merk laptop yang telah kita bahas diatas. Tetapi, triknya tidak kalah gampang. Kita cuma butuh memakai sebagian tombol buat menyalakan lampu keyboard ialah diawali dari memencet tombol Fn+ F9 ataupun jika tidak sukses pakai tombol yang lain ialah Fn+ F8. Sehabis menekannya, bila laptop Acer Kamu mensupport lampu keyboard, hingga lampunya hendak menyala secara otomatis.

4. Mengaktifkan lampu keyboard buat laptop Lenovo

Berbeda dengan tipe laptop yang lain, para pengguna laptop Lenovo tentu menggemari tampilan desainnya yang yang simpel serta sederhana selaku karakteristik khasnya. Nah, perihal ini pula berlaku buat fitur backlight keyboard di laptop Lenovo yang sangat gampang buat dicoba.

Bila Kamu mau mengaktifkan lampu keyboard di laptop Lenovo, Kamu dapat mencobanya dengan memencet tombol Fn+ Ruang, bila belum sukses tekan tombol yang lain ialah Fn+ Page Up. Bila laptop Lenovo support fitur ini, hingga secara otomatis lampu keyboard hendak menyala sehabis memencet tombol.

5. Mengaktifkan lampu keyboard buat laptop Dell

Laptop Dell pula banyak diseleksi buat menolong bermacam tugas setiap hari. Nah, bila Kamu pula pengguna laptop Dell serta mau mengaktifkan fitur backlight keyboard, tutorialnya sangat gampang. Diawali dari memencet tombol F11 ataupun dapat pula tombol F5.

Walaupun sebagaimana yang kita laptop ketahui, laptop Dell tidak begitu sepopuler laptop yang lain, tetapi jangan kecewa sebab nyatanya laptop ini pula dapat membagikan fitur lampu keyboard yang kekinian semacam merk laptop yang lain. Jadi buat Kamu pengguna laptop Dell, jangan putus harapan dahulu ya.

6. Mengaktifkan lampu keyboard buat laptop MSI

Nah, yang tidak ketinggalan kita bahas pula dalam postingan ini merupakan metode menyalakan lampu di laptop MSI. Bisa jadi sebagian dari kita masih asing mendengar merk laptop yang satu ini, tetapi terdapat yang telah memakainya buat bermacam keperluan. Di laptop MSI, kita pula dapat mengaktifkan fitur backlight keyboard. Triknya merupakan dengan memencet tombol Fn+ Page Up. Bila Kamu mau menonaktifkannya tinggal tekan Fn+ Dow.

Mungkin segini aja dulu Cara Menyalakan Lampu Keyboard Laptop Sesuai Merk Dengan Mudah. Kalau kamu punya pengetahuan lebih tentang cara menyalakan lampu di keyboard ini, boleh banget  tulis dikolom komentar dibawah. Kita berjumpa lagi pada artikel berikutnya.