Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Software Untuk Membuat Aplikasi Android Terbaik Secara Offline

Software Untuk Membuat Aplikasi Android Terbaik Secara Offline

Nyikunyit.com – Aplikasi tak bisa dipungkiri dan sudah  tidak heran lagi karena banyak di bicarakan dan di unduh oleh kebanyakan orang. Di google playstore atau apps store kita sendiri bisa menemui banyak sekali aplikasi android terbaik dan terbaru dengan berbagai macam fungsi dan kegunaan. 

Selain itu ada ratusan bahkan sampai jutaan aplikasi yang tersedia di layanan google playstore untuk android seperti aplikasi music untuk android contohnya spotify, aplikasi belajar di android semacam ruangguru, aplikasi keuangan untuk android, aplikasi berbelanja online misalnya tokopedia, dan salah satu yang bisa kita jumpai itu ada aplikasi chatting terbaru di android contohnya whatsapp.

Bicara soal aplikasi, ada daftar aplikasi edit foto terbaru dan terbaik untuk android yang bisa kamu baca dan coba juga, tenang semua gratis.

Disamping itu, selain aplikasi yang tersedia untuk android itu bisa kita gunakan dan nikmati layanannya, ada pembuatnya atau si pembuat aplikasi tersebut ya bisa di sebut seorang Programmer. Jadi, seorang programmer ini tadi adalah orang yang membuat aplikasi yang kita nikmati atau gunakan tadi.

Dengan kemampuan seorang programmer tadi  tak heran bila mereka bisa meraup keuntungan yang sangat besar dari aplikasi yang mereka buat tadi, meskipun aplikasi yang dihasilkan itu gratis atau berbayar. Selain  dari aplikasi ada sebuah keuntungan  yang bisa di dapat juga hanya bermodalkan audio yaitu sebuah siaran podcast.

Dari mana programmer bisa menghasilkan uang?

Tentunya dari layanan pengiklan contoh paling mudahnya itu iklan dari pihak google.

Tidak banyak diketahui kecanggihan teknologi sudah merancang beberapa software terbaiknya untuk membuat aplikasi Android secara offline.  Khususnya buat kamu yang tertarik untuk menciptakan sebuah aplikasi dan masih pemula untuk memulai bisa memanfaatkan perangkat tersebut sebagai awalan. Selain itu ada cara membedakan iphone xs asli dan palsu yang bisa kamu pelajari dan baca juga.

Tapi kamu tau tidak kalau ada cara membuat aplikasi android dengan mudah, untuk spesifikasi dan fasilitas yang lumayan lengkap bisa sangat memudahkan dalam segala hal urusan untuk menciptakan aplikasi Android. 

Berikut daftar software membuat aplikasi android terbaik secara offline:


1. Android Studio

Software pembuat aplikasi android yaitu Android Studio

Software yang pertama adalah Android Studio, Integrated Development Enviroment untuk sistem operasi Android, yang dibangung diatas perangkat lunak JetBrains IntelliJ IDEA dan didesain khusus untuk pengembangan Android. 

Sebagai aplikasi populer untuk membuat sebuah aplikasI di smartphone Android tanpa memerlukan sambungan internet. Software ini juga merupakan besutan resmi dari Google untuk merancang dan mengembangkan sebuah aplikasi berbasiskan Android. Android studio ini memiliki banyak sekali fasilitas dan kemudahan dalam mengembangkan suatu aplikasi yang dibuat. Sistem yang di support saat ini ada Microsoft Windows, MacOS, Linux, Chrome OS. Selain itu ada beberapa daftar aplikasi music player terbaik di microsoft store yang bisa kamu unduh dan coba juga.

2. Eclipse

Software pembuat aplikasi android yaitu Eclipse

Diurutan kedua ada Eclipse, Eclipse sebuah IDE untuk mengembangkan perangkat lunak dan dapat dijalankan di semua platform. Sebagai salah satu software terbaik untuk merancang aplikasi untuk Android dan Smartphone terpercaya dan dapat diandalkan.  Sifatnya adalah open source dan mempunyai banyak sekali plugin tidak kalah dari Android studio.

Sejak dirilisnya mulai tahun 2004 eclipse mempunya beberapa versi yang dirilis sampai dengan sekarang. Berikut ini adalah sifat dari Eclipse: Multi-platform, Dengan target sistem operasi Eclipse adalah Microsoft Windows, Linux, Solaris, AIX, HP-UX dan Mac OS, Dan yang menarik bahkan tersedia dalam 44 bahasa juga.

3. Xamarin

Software pembuat aplikasi android yaitu Xamarin

Selanjutnya ada Xamarin yang tidak lupa disebutkan dalam daftar ini. Xamarin, nama dari IDE ini adalah Xamarin Studio. Xamarin menyediakan Android UI Designer kelas dunia. Dan juga menggunakan Apple Xcode UI Designer untuk membuat interface dan storyboard yang secara otomatis tersinkron dengan Xamarin. iOS projek kita, software ini berdiri tahun 2011 di San Francisco, California, Amerika.

Software yang satu ini cocok bagi Anda yang sudah mempelajari pemrograman C#. Sebab ini merupakan ide yang klop untuk kamu, untuk membuat aplikasi Clas platform untuk IOS, Android, Smartphone, windows phone. Didalamnya terdapat dua IDE pada software xamarin yaitu Xamarin yang terintegrasi oleh visual studio serta xamarin studio. Artikel menarik berikutnya ada pembaruan aplikasi gmail untuk iOS dengan mode gelap yang bisa di baca juga.

4. Netbeans

Software pembuat aplikasi android yaitu Netbeans

Dibagian keempat ada Netbeans, NetBeans adalah suatu serambi pengembangan perangkat lunak yang ditulis dalam bahasa pemrograman Java. Serambi Pada NetBeans, pengembangan suatu aplikasi dapat dilakukan dimulai dari setelan perangkat lunak modular bernama modules. Semula, aplikasi NetBeans IDE ini diperuntukkan bagi pengembangan dalam Java.

Netbeans sebagai software terbaik lainnya untuk membuat aplikasi yang canggih dan modern diandroid. Netbeans dirilis oleh perusahaan ternama bernama Oracle. Sehingga dalam penggunaannya kamu juga harus menginstal JDK dan JRE. Sama seperti aplikasi Android studio dan Eclipse, kamu bisa mengembangkan aplikasi ini dengan pemrograman Java. Penggunaannya bisa disesuaikan dengan kreativitas kamu. Diaplikasi ini juga tersedia dalam 24 bahasa. ada sedikit informasi mengenai cara daftar dan mendapat cashback dari berbelanja online ini mungkin bisa membantu berbelanjamu makin lebih hemat.

Ditutup

Kamu bisa menggunakan software apapun yang kamu mau, bisa itu kamu mencoba android studio untuk memulainya, ada Eclipse yang bisa dijalankan disemua platform. Selain itu ada Xamarin yang menyediakan UI Designer kelas dunia atau Netbeans dengan tersedia 24 bahasa didalamnya.

Mungkin segini aja dulu, bila kamu suka dengan artikel ini, bisa kamu share (bagikan) artikel ini ke sosial media kalian, atau kamu punya pengetahuan yang lebih tentang Empat Software Untuk Mebuat Aplikasi Android Secara Offline Terbaik yang bisa kamu coba, silahkan berbagi di kolom komentar. Sampai jumpa pada artikel berikutnya.