Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Niche Blog Yang Paling Trend Di Tahun 2020

5 niche blog atau website yang paling populer tahun 2020

Nyikunyit.com - Di era digital yang semakin modern ini, mencari uang tidak hanya bisa dilakukan secara biasa alias "ngantor” atau kerja di kantor seperti kebanyakan orang. Menjadi seorang blogger mungkin bisa menjadi alasan beberapa orang. 

Bukan hal baru juga bila banyak blogger yang menginginkan blog, atau situsnya, bisa menghasilkan pundi-pundi rupiah, selain itu tentunya memberikan manfaat pada banyak orang juga.

Dengan jumlah traffic blog yang bisa di bilang cukup besar, dari ratusan, puluhan ribu, hingga jutaan visitor perharinya bisa memberikan beberapa royalty yang cukup untuk pemasukan mereka dari iklan.

Bukan main bahkan ada beberapa blogger yang orientasinya berfokus untuk menghasilkan uang melalui Adsense dan sejenisnya. Nggak salah sih, karena nyatanya blogging adalah pekerjaan digital masa kini yang bisa menjadi peluang baru dalam berpendapatan. Terlihat dari beberapa tahun yang lalu bahwa blogging bisa menjadi asset digital juga.

Tapi tak semudah itu untuk menjadi seorang blogger professional, maka nice website atau blog kamu harus sesuai trend atau banyak pencari di berbagai search engine contohnya seperti google, dan bing.

Maka dari itu blogger mesti memilih niche yang menjual dan dilirik banyak orang. Tanpa ada niche yang sesuai maka, tak ada pembaca hingga pengunjung di website atau blog kamu nantinya. Yang mana pengunjung atau pembaca tersebut bukan hanya sekedar numpang lewat saja, tetapi menjadi pengunjung setia di website atau blog kamu.

Jadi, pada kesempatan kali ini nyikunyit bakal berbagi sedikit informasi mengenai lima  niche blog yang paling laris dan banyak dicari ditahun 2020 yang bisa kamu coba. Apa saja? berikut daftarnya:

5 Niche Blog Atau Website Yang Cocok Untuk Tahun 2020


1. Bisnis

Urutan pertama ada niche tentang bisnis. Tak bisa dipungkiri lagi bahwa, di tahun 2020 ini banyak orang pula sekarang mulai melirik bisnis online, lantaran adanya efek pandemi COVID-19.

Maka dari itu banyak orang mulai melirik ke bisnis online, mencarai tahu mulai dari cara berjualan online, mencari passive income, cara menjadi youtube, cara mendapatkan uang dari youtube, cara mendapat uang dari internet dengan mudah, atau sejenisnya yang bisa menarik dan mendapatkan pengunjung di website atau blog kamu. 

Jika kamu mempunyai skill untuk membagikannya ke orang-orang melalui tulisan kamu seputar cara mendapatkan uang melalui internet itu juga  bisa menjadi peluang besar untuk berhasil.

Bicara soal bisnis ada keuntungan podcast untuk bisnis yang hanya bermodalkan audio.

2. Keuangan

Blog atau website tentang keuangan
Blog - www.mengelolakeuangan.com
Mungkin, sebagian orang tak banyak yang bisa mengatur keuangan. Ini bisa menjadi alasan niche website atau blog kamu yang bisa banyak di cari orang-orang. Kamu bisa menulis mulai dari starategi mengatur keuangan dengan baik, cara berhemat dalam urusan keuangan, atau hindari berbelanja berlebihan. 

Kamu bisa menjelajahi lebih luas seluk-beluk tentang keuangan, dan berbagai implementasinya dalam hidup sehari-hari.

Kayanya Nggak perlu terlalu canggih, karena orang sekarang cenderung mencari yang ringan-ringan saja, yang terasa masuk akal, praktis, aplikatif, dan terjangkau untuk dilakukan.

kamu juga bisa menulis tentang investasi dengan mudah secara online, atau trading saham, selain mengatur keuangan sehari-hari, berbagai tema investasi juga banyak diminati. Karena, orang semakin sadar, bahwa kita tidak selamanya bisa bekerja. Akan ada saatnya, kita harus istirahat, tetapi harus tetap ada pemasukan.

Berkaitan dengan keuangan ada disini kami bahas bagaimana caranya bisa mendapat banyak cashback di aplikasi shopback.

3. Food ( Makanan)

5 niche blog atau website paling hits ditahun 2020 contohnya food blogger
Blog - www.anakjajan.com
Ditengah pandemic kaya gini, orang-orang lebih setuju untuk memilih untuk mengolah makanan-makan yang sehat dan hemat. Tidak teralu banyak mengeluarkan bahan dan biaya.

Jadi, kamu bisa memanfaatkan kemampaun kamu untuk membagiakan tutorialnya di website atau blog kamu. Niche food ini, bisa bakal jadi niche yang paling laris juga pada tahun 2020 ini. 

Misalnya kamu sudah mempunyai niche food ini tapi lebih berfokus pada review resto atau kafe, ada baiknya kamu agak berbelok sedikit tentang nichemu tadi ke arah cara membuat makanan. Karena untuk saat ini dan beberapa waktu kedepan, kemungkinan tidak banyak yang bakal datang ke restoran atau kafe.

Ada tips membeli kamera mirrorless yang bisa kamu baca untuk pemula.

4. Kesehatan

Blog atau website kesehatan
Website -  www.halodoc.com

Sekarang kesehatan adalah hal yang lebih penting untuk diketahui. Apalagi di zaman sekarang. Sebelumnya saja, kesehatan juga sudah menjadi sebuah gaya hidup yang ngetren.

Tidak hanya berbicara soal hidup sehat saja, tetapi kamu juga bisa berbagi tentang kesehatan fisik hingga kesehatan mental juga.

Jika, kamu sudah mempunya basic dalam kesehatan tubuh, tak ada salahnya kamu berbagai kepada orang-orang mulai dari cara hidup sehat, olahraga yang sehat dan aman, atau sejenisnya yang bisa mengundang pembaca atau visitor ke website atau blog kamu.

Meskipun ramadhan sudah lewat setidaknya cara agar tetap produktif dirumah ini masih bisa kamu coba juga dirumah.

5. Lifestyle (Gaya Hidup)

Pada niche ini, lifestyle bukan niche gado-gado alias tak berniche. Yang dimaksud dengan niche lifestyle disini misalnya gaya hidup frugal (Hidup frugal merupakan gaya hidup yang dijalani dengan kesadaran penuh untuk mengelola uang dan aset dengan baik, tidak berlebihan dan tidak menyia-nyiakan barang kepunyaan yang kamu miliki), gaya hidup minimalis, atau terus serba-serbi film itu juga bisa jadi gaya hidup.

Jadi, kalau kamu memiliki gaya hidup atau menganut gaya hidup tertentu, bisa juga tuh menjadi niche blog untuk di jadikan referensi orang lain, bisa mengundang pembaca juga. Ada cara membedakan iphone asli dan palsu disini yang bisa kamu baca juga untuk mengetahuinya.

Bagaimana? Tertarikkan mencoba salah satu niche blog sesauai passion-mu dan siap untuk digarap pada tahun 2020 ini.

Mungkin segini aja dulu, bila kamu suka dengan artikel ini dan mendapat manfaat, bisa bantu untuk share (bagikan) artikel ini ke sosial media kamu, atau kamu punya pengetahuan yang lebih tentang 5 Niche Blog yang Cocok untuk Tahun 2020 yang bisa kamu coba, silahkan berbagi di kolom komentar.

Sampai jumpa pada artikel berikutnya.