Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

2 Fitur Whatsapp Terbaru Ini Wajib Kamu Tahu


Nyikunyit – Seperti yang kita ketahui bahwa whatsapp merupakan salah satu aplikasi yang sangat popular dan banyak di minati sekarang ini, baik digunakan oleh kaum pelajar, untuk keperluan bisnis, untuk pekerjaaan, dan sebagainya. WhatsApp bukan sekadar aplikasi pesan instan, tetapi juga sebagai media komunikasi yang mencakup telepon hingga video call. Aplikasi ini juga bisa diandalkan untuk berbagi atau berkirim  berkas seperti, Dokumen dan masih banyak lagi.
2 Fitur Whatsapp Terbaru Ini Wajib Kamu Tahu

Hampir setiap bulan  whatsapp selalu mengembangkan fitur terbarunya dan pada artikel kali ini saya bakal berbagi sedikit informasi mengenai fitur whatsapp terbaru yang wajib kalian semua tahu. 

Berikut 2 Fitur Whatsapp Terbaru :


1. Fitur Dark Mode atau Mode Gelap 

Pada bagian pertama ada fitur dark mode di whatapp terbaru fitur ini merupakan fitur terbaru dari whatsapp yang bisa mengganti tampilan atau tema diwhatsapp itu sendiri, dan  cara mengaktifkan dark mode di aplikasi whatsaap ini sangatlah mudah kalian bisa ikuti beberapa trik dari nyikunyit untuk mengaktifkan fitur dark mode diwhatsapp atau cara mengaktifkan fitur mode gelap di aplikasi whatsapp.

Langkah Pertama pastikan kalian sudah mengupdate aplikasi whatsapp ke versi terbaru yang sudah tersedia di playstore atau app store. Selanjutnya silahkan buka aplikasi wahtapp terbaru kalian Pilih titik 3 pada bagian pojok atas.
Begini Cara Mengaktifkan Dark Mode di WhatsApp Android
cara mengaktifkan dark mode whatsapp

Pilih Setelan,  Selanjutnya pilih chat, Kemudian pilih tema, dan yang terakhir pilih gelap kemudian oke.
Cara Aktifkan WhatsApp Dark Mode di Android


Dengan hadirnya fitur tampilan gelap atau dark mode pada whatsapp ini punya dua keutamanan, yaitu untuk kenyamanan mata dan menghemat konsumsi baterai pada smartphone kalian. Sebelum lanjut ada artikel mengenai cara save instagram stories akun orang lain yang menarik juga bisa di lanjut baca juga.

2. Fitur Sidik Jari atau Fingerprint

Pada bagian ini whatsapp mengupdate fitur sidik jari atau fingerprint di aplikasi mereka, cara mengunci whatsapp dengan sidik jari agar memperkuat system masuk di aplikasi mereka yang digunakan oleh user. Pengertian dari fingerprint adalah aplikasi yang di desain untuk memenuhi kebutuhan data yang cepat dengan menggunakan verifikasi sidik jari ataupun RFID. Mesin absensi sidik jari adalah jenis mesin absensi biometrik yang menggunakan metode kehadiran / absensi karyawan dengan mendeteksi sidik jari.

Nah, buat kalian yang mau mengaktifkan fitur sidik jari atau fingerprint diwhatsapp terbaru kalian bisa ikuti trik berikut ini.

Pertama pastikan kalian sudah mengupdate aplikasi whatsapp kalian ke versi terbaru yang ada di playstore atau app store disemartphone kalian masing-masing. Selanjutnya cara mengaktifkan fingerprint atau sidik jari diwhatsapp kalian tekan tombol titik 3 pada bagian pojok atas. Pilih lah Setelan pada bagian bawah whatsapp.
cara mengunci whatsapp dengan sidik jari
cara mengunci whatsapp dengan sidik jari

Kemudian Pilih Akun, Selanjutnya terus pilih Privasi. Setelah itu kalian bisa scroll kebagian paling bawah pilih kunci sidik jari, kemudian tekan untuk mengaktifkan sidik jari atau fingerprint diwhatsapp. Dan yang terakhir tempelkan jari kalian ke bagian sidik jari yang tersedia di whatsapp, jika sudah pilihlah waktu yang kalian mau untuk kunci otomatis pada aplikasi tersebut.
cara mengaktifkan fingerprint di whatsapp terbaru
cara mengaktifkan fitur fingerprint di whatsapp terbaru

Cara Aktifkan Fitur Sidik Jari WhatsApp, Fingerprint Lock Kini Bisa Kunci WhatsApp

Selesai, silahkan kalian tutup aplikasi whatsapp nya dan kalian buka lagi dengan sidik jari atau fingerprint kalian, yang sudah di buat tadi.
Begini Cara Mudah Aktifkan Fitur Fingerprint di WhatsApp
Begini Cara Mudah Aktifkan Fitur Fingerprint di WhatsApp

Dan, untuk cara menonaktifkan sidik jari whatsapp sangat mudah cukup kalian masuk kebagian Akun, selanjutnya pilih Privasi, terus klik Kunci Sidik jari, tekan bagian  nonaktifkan atau matikan saja di bagian kunci sidik jari nya. Sebelum melanjutkan ada artikel tentang Begini Perbedaan iPhone XS Asli dan iPhone Palsu yang menarik juga.

Mungkin segini aja  dulu 2 Fitur Whatsapp Terbaru  Ini wajib kamu tahu yang bisa dibagikan buat kalian semua, Jangan lupa untuk share (bagikan)  artikel ini bila menurut kalian bermanfaat untuk kalian dan orang lain. Bila kalian punya pengetahuan lebih atau cara mudahnya bisa mencoret pada bagian kolom komentar dibawah,  Sampai jumpa pada artikel berikutnya.