Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Begini Perbedaan iPhone XS Asli dan iPhone Palsu

Nyikunyit.com - iPhone XS sebuah jenis iPhone terbaru yang sudah di luncurkan oleh pihak pengembang Apple Inc. Iphone adalah jajaran telepon pintar yang dirancang dan dipasarkan oleh Apple Inc. iPhone menggunakan sistem operasi telepon genggam iOS Apple yang dikenal dengan nama "iPhone OS" sampai pertengahan 2010, sesaat setelah peluncuran iPad. iPhone pertama diluncurkan tanggal 29 Juni 2007 adalah jenis iPhone terbaru, yaitu iPhone 7 dan iPhone 7 plus generasi kesepuluh, diluncurkan pada tanggal 16 September 2016. Antar muka penggunanya di kembangkan secara menyeluruh di layar multisentuhnya, termasuk sebuah papan ketik virtual. iPhone memiliki konektivitas Wi-Fi dan seluler (2G, 3G dan 4G).

Siapa sih yang tidak tahu dengan smartphone iPhone XS, sebuah smartphone yang sangat canggih ini paling banyak di idam-idamkan oleh para milenials lhoo. Iphone XS dengan tampilan yang sangat mewah enak di pandang oleh mata, serasa ingin memilikinya, apalagi bila harga iphone xs lebih murah. Eetss tunggu dulu, bagai mana kalau iphone xs yang sahabat beli adalah palsu? pasti tidak mau kan. Nah kali ini sahabat nyikunyit bakal bagi-bagi sedikit informasi bagaimana cara membeakan iphone x asli dan palsu nih.

Pastinya kalian semua menginginkan iPhone XS originalkan lalu bagaimana cara membedakan iphone xs asli dan palsu? sebenarnya mudah sekali membedakan antara iphone xs original dan kw super. Dan kali ini bakal nyikunyit bakal kasih tips nya:

Perbedaan Antara Iphone XS Asli dan Palsu


1. Berat iPhone XS Asli dan iPhone XS Palsu

Berat iphone xs ori dan kw
Berat iphone xs ori dan kw
 Iphone xs asli akan terasa lebih berat ketika di angkat, sedangkan iphone xs palsu akan terasa lebih ringan di banding iphone xs original.

2. Pada Bagian Layar Bawah

Bagian Layar full iphone xs asli dan iphone xs palsu
Bagian Layar full iphone xs asli dan iphone xs palsu
Pada bagian ini terlihat jelas bila iphone xs asli itu layarnya full sampai ke bawah, sedangkan yang palsu atau kw punya, itu hanya setengah saja atau tidak full layarnya.

3. Bagian Layar Iphone XS Asli dan Iphone XS palsu

Bagian Layar iphone xs asli dan palsu
Bagian Layar iphone xs asli dan palsu
Untuk bagian ini biasanya iphone xs asli (original) akan terlihat lebih gelap atau warnanya hitamnya lebih tebal, di banding dengan yang palsu itu akan terlihat lebih terang dan jelas sekali terlihat pada bagian poni nya.

4. Restart Iphone XS Asli dan Iphone XS palsu.

Restart iphone xs asli dan palsu
Restart iphone xs asli dan palsu
Biasanya untuk iphone xs original saat di nyalakan atau di restart itu akan tampil logo Apple.inc putih dengan background black (hitam), berbeda dengan iphone xs palsu atau itu akan terlihat logo Apple.Inc nya berwarna hitam dan backgroundnya berwarna putih.

5. Bagian Belakang iPhone XS asli dan Palsu

Bagian Belakang iphone xs asli dan palsu
Untuk bagian ini ,yang Iphone xs palsu bisa di buka bagian casing belakangnya atau ada celah di bagian belakangnya, sedangkan untuk iphone xs asli tidak ada celah di belakangnya.

6. Kualitas Kamera pada iPhone XS Asli dan Palsu

Perbedaan antara iphone xs asli dan iphone xs palsu
Perbedaan antara iphone xs asli dan iphone xs palsu
Disini kita sudah mulai bisa membedaakan antara iphone xs asli dan iphone xs palsu ya sahabat, kalau yang asli terlihat lebih hidup kontras pewarna pada gambar hasil jebretan fotoanya, berbeda dengan yang palsu hasilnya akan terlihat lebih pucat dan redup.

7. Cek Nomer IME Iphone XS Original

Cek Nomer IME Iphone XS Original
Cek Nomer IME Iphone XS Original
Bagi yang sering bergonta-ganti produk Apple mungkin sudah tidak asing lagi. Salah satu cara mengetahui keaslian iPhone XS Max adalah mengecek nomor imei. Nomor IMEI atau Kode Unik setiap iPhone bahkan tiap Smartphone itu berbeda.

Termudahnya cek di bagian Settings (Pengaturan)->General (Umum)->About (Tentang). Periksa bagian IMEI dan apakah sama dengan nomor seri imei di kardus atau kotak pembelian?

Cara kedua dengan menginput nomor IMEI iphone xs yang ada di pengaturan tadi ke website resmi Apple di: checkcoverage.apple.com/id/in/

Jika nomor IMEI tidak terdaftar di situs Apple setelah aktivasi maka dapat dipastikan iPhone XS Max itu palsu.

8. Sensor iPhone XS Asli dan iPhone XS Palsu

Iphone XS Original
Ada sejumlah sensor keamanan yang tersemat di iPhone XS Max dan iPhone XR seperti Face ID dan Fingerprint. Selain itu yang lainnya semisal Accelerometer, Compass, Gyroscope dan Proximity.
Perlu diketahui bahwa iPhone XS Max palsu cenderung tidak memiliki beberapa sensor diatas terutama Face ID yang berfungsi Unlock layar melalui wajah pemilik HP. Kalau pun ada ya hasilnya tidak akurat alias KW juga.

9. Gunakan iTunes Iphone XS Anda

iDevices atau segala macam produk Apple dapat tersambung ke iTunes yang merupakan stasiun segala macam pengelolaan aplikasi, e-Book, hingga musik. Salah satu cara paling gampang bedain iPhone XS Max asli dan palsu.

iPhone XS Max asli dapat tersambung ke iTunes ketika dicolokkan menggunakan kabel 30-pin. Sedangkan kalau tidak terdeteksi artinya ponsel itu replika atau palsu meskipun kabel lightning yang digunakan dalam keadaan berfungsi normal.

10. Cara Screenshoot di iPhone XS Asli dan Palsu

Normalnya iPhone asli menangkap gambar tampilan layar dengan cara menekan tombol Lock dan Home button berbarengan.Cukup sederhana, kalau iPhone Anda tidak dapat melakukan hal tersebut dipastikan produk replika.

11. Harga Murah dan Berbeda jauh.

Lagi-lagi indikasi paling gampang menentukan apakah iPhone XS Max asli atau palsu dengan cara melihat harganya.Apple membanderol iPhone XS Max original baru, mulai harga 1099 dolar AS atau setara Rp 16 Jutaan untuk varian 64GB ROM. Yang 512GB bisa up to $1499 (Rp 22 Juta), yah sekitar segituan lah harga iphone xs.

Jika jauh di bawah itu misalnya Rp 2 jutaan saja sangat tidak masuk akal bahkan harga bekas iPhone XS Max hingga akhir 2019 masih diatas 7 jutaan, apalagi kalau ratusan ribu wah antara penipuan atau replika / palsu. baterai iPhone X dengan harga miring namun rupanya memang palsu dan dibungkus sedemikian rupa agar mirip, padahal aslinya ketika plastik hitam dikelotek itu batre iPhone 5, aja-aja ada kerjaan distributor nakal.

12. Gunakan Dial Kode Rahasia Iphone XS Original
Beberapa kode berupa dial number bisa digunakan sesuai fungsinya masing-masing di iPhone XS milik anda Anda. Antara lain:
  • *06# - Untuk menampilkan nomor seri berupa IMEI. Kode unik tiap ponsel.
  • berbeda.*3001#12345# - Kode tersebut berguna untuk melihat detail dan kondisi jaringan seluler iPhone XS Max saat sedang digunakan.*#67# - Dial cepat yang gunanya untuk mengalihkan panggilan (Call Forwarding) jika pemilik sedang sibuk.
  • *3370# - Fungsinya buat meningkatkan mode EFR (Enhanced Full Rate) adalah fitur pengaktif suara iPhone lebih tinggi.
  • ##002# - Mode inactive call, dapat memblokir semua panggilan masuk
  • *#131# - Kode untuk menyembunyikan nomor HP di iPhone xs anda
  • Coba gunakan beberapa kode rahasia diatas, terapkan dan apabila iPhone XS Max Anda tidak merespon sama sekali ada kemungkinan itu barang palsu alias replika.
13. Pandai dalam Memilih produk.
Dan semakin canggihnya era digital mampu memanipulasi satu benda menjadikan beberapa benda lain yang baru.Maka pintar dan cerdaslah kalian sahabat dalam membeli sebuah produk, apalagi ini bukan lah produk dengan harga murah di pasaran.

Oke segini aja dulu informasi Cara membedakan iPhone XS Asli dan iPhone Palsu yang bisa sahabat nyikunyit.com bagikan ke kalian semua, sekali lagi tidak ada unsur menjelekan atau menjatuhkan sebuah produk atau layanan pihak tertentu, tujuanya jelas hanya ingin membagikan informasi ke para pembaca.

Bila kalian suka dengan artikel ini, bisa kalian share (bagikan) artikel ini ke sosial media kalian, atau kalian punya pengetahuan yang lebih, silahkan berbagi di kolom komentar. Terimakasih dan sampai jumpa pada artikel berikutnya.

sourch image by: youtube.com/gadgetin